4 Pelatih Termuda Sepanjang Sejarah Sepakbola

Pelatih Muda Sepakbola

Pelatih Termuda – Pelatih sepakbola adalah sosok sentral sebuah tim untuk memiliki  skuad yang solid. Nggak bisa dipungkiri, mereka harus merupakan sosok yang berpengalaman, jenius, dan juga memiliki jam terbang yang tinggi.

Biasanya, pelatih sepakbola adalah mereka yang usianya sudah matang. Namun, ternyata ada loh pelatih sepakbola yang sudah melatih sejak di usia yang sangat muda. Nggak jarang, pelatih muda ini kalah senior dari beberapa pemain di dalam klub.

Lantas, siapa saja sosok pelatih muda sepanjang sejarah sepakbola ini? Berikut ini adalah beberapa daftarnya.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Pertama, ada Julian Nagelsmann yang kini resmi didapuk menjadi pelatih tim nasional Jerman. Ia menjadi pelatih termuda tim panser sepanjang sejarah timnas. Sebelumnya, ia juga merupakan pelatih termuda yang menangani Bayern Munchen.

Jadi, Julian Nagelsmann memulai karir profesional sebagai pelatih kepala pada tahun 2018 silam. Saat itu, ia baru berusia 28 tahun saat menangani klub Hoffenheim. Setelah itu ia menjadi pelatih RB Leipzig dan juga Bayern Munchen.

Will Still

Will Still

Kedua, ada nama Will Still yang merupakan pelatih berdarah campuran Belgia – Inggris. Tidak banyak yang tahu nama pelatih satu ini karena namanya memang belum setenar Nagelsmann. Meski lebih muda dari Nagelsmann, ia sudah lama berkecimpung di dunia kepelatihan.

Jadi, Will Still melakukan debut karir sebagai pelatih saat usianya baru 28 tahun. Pada tahun 2021 ia ditunjuk melatih klub Belgia Beerschot. Lalu, saat ini ia sedang menukangi  Stade Reims di League 1 Prancis.

Didier Digard

Didier Digard

Ketiga, ada nama Didier Digard yang kini menjadi pelatih kepala di klub OGC Nice. Usianya masih sangat muda yaitu 36 tahun. Pria kelahiran 1986 memang mengawali karir kepelatihan di OGC Nice.

Pada tahun 2019 ia memulai dengan menangani tim junior Nice. Kemudian ia naik kelas menjadi asisten pelatih dari Lucien Favre. Lalu, setelah Lucien Favre angkat koper, ia naik menjadi pelatih utama di Nice.

Ole Werner

Ole Werner

Terakhir, ada Ole Werner yang merupakan pelatih dari Werder Bremen. Ia menangani tim Bundesliga tersebut sejak tahun 2021 silam. Sebelumnya, ia adalah juru taktik dari Holstein Kiel.

Pelatih kelahiran 1988 ini memulai karirnya sebagai pelatih kepala di usianya yang masih 38 tahun. Saat itu menjadi pelatih Holstein Kiel dan kemudian pindah ke Werder Bremen hingga sekarang.

Wah masih muda-muda tapi sudah punya karir yang cemerlang aja ya mereka ini. Kalau menurut kalian gimana nih?