Hasil Timnas Indonesia U-24, Kalah 0-1 atas Korea Utara di Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 kala bertemu Timnas Korea Utara di pertandingan grup F Asian Games 2023

Hasil Timnas Indonesia U-24, Kalah 0-1 atas Korea Utara di Asian Games 2023 – Timnas Indonesia U-24 harus mengakui keunggulan Korea Utara di laga terakhir Grup F Asian Games 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/2023), Garuda Muda kalah dengan skor tipis 0-1.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Gol tunggal Korea Utara dicetak oleh Kim Yunsong pada menit ke-40. Pemain nomor 9 itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Ernando Ari Sutaryadi untuk menyarangkan bola ke pojok kiri bawah.

Timnas Indonesia U-24 sebenarnya berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi serangan-serangan yang dibangun masih kurang tajam dan akurat. Korea Utara juga tampil disiplin dalam menjaga pertahanan mereka.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-24 turun ke posisi ketiga klasemen Grup F dengan raihan empat poin. Sementara itu, Korea Utara memuncaki grup dengan sempurna, yaitu sembilan poin dari tiga laga.

Timnas Indonesia U-24 Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2023

Meski kalah, Timnas Indonesia U-24 masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Hal ini karena pada laga lainnya, Kirgistan berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-1.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-24 unggul selisih gol dari Kirgistan dan Chinese Taipei yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun, Garuda Muda masih harus menunggu hasil dari grup-grup lain untuk mengetahui nasib mereka.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengaku kecewa dengan hasil ini. Ia mengatakan bahwa timnya kurang beruntung dan tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

“Kami sudah berusaha maksimal, tetapi kami kurang beruntung hari ini. Kami punya beberapa peluang, tetapi tidak bisa dimaksimalkan. Korea Utara juga bermain bagus dan efektif,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga:
Timnas Indonesia U-24 Kalahkan Kyrgyztan 2-0 di Asian Games 2023