Setelah Matic dan Dybala, Giliran Wijnaldum ke Roma

(speakbola.com) – Setelah Dybala dan Matic, giliran Georginio Wijnaldum merapat ke Roma. Negosiasi mendatangkan gelandang PSG itu hampir sebulan penuh. Hingga pada akhirnya Wijnaldum tiba di Italia dini hari tadi untuk menuntaskan kepindahannya ke Roma.

Kedatangan Wijnaldum ke Roma disambut oleh sekitar 150 pendukung klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu. Pria asal Belanda itu datang ke Italia untuk menyelesaikan kepindahannya ke tim asuhan Jose Mourinho dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di musim 2023.

Fabrizio Romano, jurnalis Spanyol sekaligus pakar bursa transfer, melalui cuitan di akun twitternya mengatakan bahwa sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman Wijnaldum, PSG juga akan membayar sebagian dari gaji pemain itu musim ini di AS Roma.


Aksi AS Roma di Bursa Transfer

Pada bursa transfer musim panas ini, pergerakan AS Roma cukup aktif. Sebelum mendatangkan Wijnaldum, mereka sudah berhasil mendatangkan empat pemain lain. Mereka yang datang ke AS Roma adalah Paulo Dybala dari Juventus, Nemanja Matic dari Manchester United, Mile Svilar dari Benfica, dan Zeki Celik dari Lille.

Sementara itu, ada 5 pemain AS Roma yang harus dilego keluar dari klub. Tiga dari lima pemain yang keluar AS Roma masing-masing menyebrang ke klub Serie A lainnya. Seperti Henrikh Mkhitaryan yang menyebrang ke mantan club Mourinho, Inter Milan. Kemudian Alessandro Florenzi ke AC Milan dan Tommaso Milanese ke Cremonese.

Lalu 2 pemain sisanya memilih keluar dari Serie A. Mereka adalah Paul Lopez yang hijrah ke Marseille dan Robin Olsen ke Aston Villa

Ikuti terus SpeakBola untuk dapat kabar terbaru dan unik dari dunia sepak bola. Bicara bola ya SpeakBola aja!