Prediksi MU VS Liverpool Dini Hari Nanti

(speakbola.com) – Pertandingan bertajuk derbi selalu sulit ditebak. Bahkan hasil pertandingan hampir selalu mematahkan semua data dan fakta dari pertandingan sebelumnya. Tapi yang pasti, prediksi North-West Derby pertama musim ini antara MU Vs Liverpool kemungkinan besar akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Karena, kedua tim berada pada kondisi yang sama-sama butuh kemenangan pertama.

Tampil mengecewakan di dua laga perdananya, Manchester United justru dihadapkan dengan ujian berat dengan menjamu Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/2023. Laga bertajuk North-West Derby akan berlangsung pada dini hari nanti, 23 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB.

Sementara The Reds belum terkalahkan sejak bulan Maret 2018 dari Manchester United di liga. Namun layaknya sang rival, Liverpool jg belum pernah menang di dua laga EPL terakhir mereka.

Masalah Cedera Pemain

Kedua tim sedang memiliki masalah soal kelengkapan tim. Jurgen Klopp masih kehilangan beberapa pemain pilarnya seperti Thiago Alcantara, Diogo Jota, Ibrahima Konate, dan Darwin Nunez.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Erik ten Hag masih belum bisa menurunkan Casemiro yang baru direkrut dari Real Madrid. di samping itu, Victor Lindelof dan Anthony Martial masih belum bisa tampil akibat cedera. Kabar baik datang dari Raphael Varane yang absen di dua pekan pertama sudah bisa memperkuat tim.

Penguasaan Bola

Meskipun belum pernah menang, kedua rival tergolong sebagai tim dengan penguasaan bola tertinggi selama dua pekan EPL berjalan. Rata-rata penguasaan bola mereka selalu di atas 64%.

Kendati demikian, dalam sepak bola penguasaan bola tidak selalu selaras dengan perolehan gol, maupun kemenangan. Penguasaan bola yang begitu tinggi belum baik MU maupun Liverpool memetik kemenangan.

Krisis Efektifitas

Manchester United dan Liverpool termasuk tiga tim dengan percobaan tembakan paling tinggi (MU 32 tembakan, Liverpool 35 tembakan). Sayangnya, banyak tembakan yang tidak menemui sasaran.

Bagi Liverpool, efektivitas mereka yang rendah kemungkinan berasal dari para penyerang andalannya yang masih dirundung cedera. Diogo Jota yang musim lalu mencetak 15 gol belum pernah bermain sama sekali. Roberto Firmino yang sering menjadi pemecah kebuntuan masih mencari sentuhan permainannya. Sadio Mane sudah pergi dan penggantinya, Darwin Nunez justru mendapatkan hukuman larangan bertanding pasca ganjaran kartu merah.

Bagi Erik ten Hag, masalah efektivitas hadir dari berbagai faktor. Dalam dua pertandingan awal, MU hanya mendapat 1 gol, itupun berasal dari gol bunuh diri. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan jumlah percobaan tembakan tertinggi (7 kali) di antara seluruh pemain United. Namun, dari 7 kali percobaan, hanya 2 kali yang menemui sasaran. Justru efektifitas Diogo Dalot yang lebih besar. Tiga tendangan yang ia lesatkan semuanya menemui sasaran.

Tagar Empty Old Trafford di laga MU Vs Liverpool

Tagar Empty Old Trafford menggema di twitter sepekan lalu menyambut laga derbi di Old Trafford dini hari nanti. Aksi yang ditujukan untuk memboikot laga lawan Liverpool di Old Trafford merupakan bentuk protes supporter pada keluarga Glazer, pemilik Manchester United.

Pasalnya sejak mengakuisisi klub pada 2005 silam mereka dianggap merusak citra dan filosofi klub yang berubah fokus menjadi ladang bisnis.

Bagaimana jadinya jika pertandingan dini hari nanti tanpa pendukung tuan rumah ya, Speakers? Menarik untuk dinanti apakah pertandingan MU Vs Liverpool akan berlangsung dengan intensitas tinggi sesuai prediksi.

Ikuti terus SpeakBola untuk mendapatkan berita terkini dan unik dari dunia sepak bola. Bicara bola ya SpeakBola aja!