Connect with us

Bola Dunia

Hasil MU Vs Liverpool: Kemenangan Perdana Manchester United Musim Ini

(speakbola.com) – Kemenangan akhirnya datang menyambangi Manchaster United juga. Tidak tanggung-tanggung kemenangan itu hadir saat melawan rival bebuyutan mereka Liverpool. Pada duel sengit di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari tadi, The Red Devil berhasil mengalahkan The Reds dengan skor 2-1.

Sesuai prediksi, pertandingan berjalan intens antara dua tim top Liga Inggris itu. MU lebih unggul dan diuntungkan dengan dukungan langsung publik Old Trafford, Liverpool tertekan sejak menit pertama.

Hasil Mu Vs Liverpool Dini Hari

Meskipun sempat beredar tagar empty old trafford beberapa pekan lalu nyatanya Old Trafford dini hari tadi dipenuhi pendukung tuan rumah.

Alur Pertandingan Babak Pertama

Sejak menit awal, pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan dengan menekan Liverpool. MU amat dominan di 10 menit pertama. Sedangkan The Reds hanya bisa memutarkan bola tanpa tujuan.

Di menit ke-15, permainan dominan MU akhirnya membuahkan hasil. Di awali dengan serangan cepat dari sisi kiri. Sancho dengan tenang memanfaatkan peluang. Ia yang berdiri bebas di tengah kotak penalti medapatkan umpan dari Elanga yang kemudian dikonversi menjadi sepakan mendatar akurat ke sudut kiri bawah.

Kebobolan membuat Liverpool kian tertekan. MU terus mendominasi hingga 10 menit berikutnya. Baru di menit ke 30, giliran The Reds yang balik mengancam dan membuat MU bertahan untuk mencegah peluang-peluang tim tamu. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua Pertandingan

Meskipun jalannya pertandingan di awal babak kedua berjalan lebih seimbang tapi di menit ke-53 MU berhasil menggandakan keunggulan. Liverpool yang kehilangan bola di area berbahaya berhasil dimanfaatkan Martial untuk memberikan umpan terobosan kepada Rashford, yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Hasil pertandingan berubah MU 2 vs 0 Liverpool.

Liverpool yang terus menemui jalan buntu membuat Jurgen Klopp coba melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan serangan Liverpool. Ten Hag pun merespons dengan pergantian pemain MU. Laga memasuki 15 menit akhir.

Pada menit ke-81 akhirnya Liverpool dapat memperkecil kedudukan. Diawali sepak pojok yang diteruskan tembakan oleh Carvalho, De Gea gagal menghalau dengan sempurna. Bola liar kemudian disambut sundulan Salah. Liverpool berhasil mengubah hasil pertandingan MU 2 vs 1 Liverpool

Pun Liverpool terus menekan untuk menyeimbangkan hasil pertandingan tapi MU bisa mempertahankan kedudukan dengan baik. Tidak ada gol tambahan, skor 2-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga pertandingan usai.

Ikuti terusSpeakBolauntuk mendapatkan berita terkini dan unik dari dunia sepak bola. Bicara bola ya SpeakBola aja!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bola Dunia