5 Penyerang Terbaik Tahun 2022/2023: Erling Haaland Belum Temukan Lawan yang Sepadan

5 Penyerang Terbaik Tahun 2022/2023

Penyerang terbaik tahun 2022/2023 – Diakui atau tidak, posisi penyerang atau striker di dalam sepakbola memang selalu mendapat sorotan lebih. Pasalnya, posisi ini lah yang sering kali menentukan kemenangan tim lewat gol-gol yang mereka cetak ke gawang lawan.

Bahkan, sejarah membuktikan bahwa gelar pemain terbaik lebih sering jatuh kepada sosok penyerang daripada yang lainnya. Nama-nama besar seperti Messi, Cristiano Ronaldo, Andriy Shevchenko, Ronaldo, mereka adalah peraih Ballon d’Or yang berposisi sebagai penyerang.

Kini sepakbola seperti telah memasuki era baru. Jika dulu dominasi CR7 dan Leo Messi tak terpatahkan, kini banyak nama-nama penyerang yang menjadi idola baru. Berikut ini untuk daftar striker atau penyerang terbaik di tahun 2022/2023. Daftar ini dirangkum berdasarkan versi ESPN ya.

Robert Lewandowski

Ketika pindah dari Munchen ke Barca, banyak yang memprediksi jika Lewandowski akan redup. Namun, sepertinya prediksi tersebut salah. Pasalnya, Lewy punya catatan gol yang bagus di Barcelona.

Di musim perdananya dengan Barca, ia berhasil membukukan 27 gol loh. Di usianya yang sudah tidak muda lagi ia masih menjadi titik tumpu serangan Blaugrana. Lewandowski masih belum habis.

Harry Kane

Nama yang kedua adalah Harry Kane. Striker milik Tottenham itu juga termasuk dalam penyerang terbaik musim lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut masih mampu berada di penampilan terbaiknya meski klubnya terseok-seok.

Kane masih mampu mencetak 30 di Liga Inggris pada musim lalu. Padahal Tottenham hanya finish di peringkat 8. Kane benar-benar tampil impresif di tengah penampilan klub yang naik turun.

Victor Osimhen

Di tahun 2022/2023 Osimhen membuat catatan manis bersama Napoli. Ia berhasil menjadi bagian klub saat menjadi kampiun Serie A. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain kunci yang punya peran vital.

Victor Osimhen berhasil mencetak 21 gol sekaligus menjadi top skor Serie A musim lalu. Kemudian di gelaran UCL, ia berhasil mencetak 4 gol dari 5 pertandingan.

Karim Benzema

Benzema meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 2022. Dan di musim lalu ia masih tampil begitu impresif meski tidak mampu membawa Real Madrid juara Liga dan gagal membawa Los Blancos melaju ke final UCL.

Benzema masih mampu mencetak 19 gol di liga meski sering beristirahat karena cedera. Namun, pada musim ini secara mengejutkan ia memilih pindah ke liga Arab.

Erling Haaland

Nama terakhir untuk penyerang terbaik tentu saja Erling Haaland. Ia benar-benar membuktikan kelasnya sebagai bomber kelas dunia dengan membawa Manchester City menyabet treble winner.

Haaland dengan sangat memukau mampu mencetak 36 gol dari 35 pertandingan di Premier League. Sebuah catatan yang luar biasa tentunya. Saat ini masih belum ada pesaing yang mampu melakukan hal seperti Haaland.

Kalau versi kalian, siapa nih penyerang terbaik di musim 2022/2023?