5 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Tertinggi Sepanjang Sejarah

Pelatih Gaji Tertinggi

Pelatih Gaji Tertinggi – Di dalam sepakbola, pelatih adalah sosok sentral yang ada di dalam klub. Mereka adalah pusat strategi dan yang akan dijalankan klub dalam sebuah pertandingan. Selain itu, mereka lah yang bertanggung jawab untuk menjadi pemimpin di ruang ganti.

Nggak heran, kalau bayaran pelatih sepakbola saat ini banyak yang nggak masuk akal banyaknya. Terbaru, ada Roberto Mancini yang akan melatih tim nasional Arab Saudi. Melansir dari berbagai sumber, Mancini mendapatkan kontrak empat tahun dengan gaji sekitar 30 juta euro per tahun.

Lantas, siapa saja pelatih sepakbola dengan bayaran tertinggi? Ini daftarnya!

Thomas Tuchel (Bayern Munchen)

Pelatih gaji tertinggi di posisi kelima ada Thomas Tuchel yang tengah menukangi Bayern Munchen. Tuchel kini tengah menjalani kontrak dengan Bayern sampai 30 Juni 2025 dan mempunyai bayaran 12 juta euro per tahun.

Tuchel bergabung dengan Munchen pada musim lalu setelah melatih The Blues Chelsea. Ia menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat oleh manajemen Munchen.

Diego Simeone (Atletico Madrid)

Pelatih gaji tertinggi kedua di dalam sepakbola ada Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid itu sudah menukangi Atletico sejak tahun 2011 silam. Melansir dari berbagai sumber, Simeone mendapatkan 15 juta euro per tahun dari klubnya.

Karir Simeone bersama Atletico memang cukup cemerlang. Ia sudah memenangkan banyak gelar bersama Atletico termasuk dua gelar La Liga dan juga dua trofi Liga Europa. Kontraknya bersama Atletico akan berakhir pada 2024 mendatang.

Steven Gerrard (Al-Ettifaq)

Sepakbola di tanah Arab kini memang tengah menjadi sorotan. Nggak hanya mendatangkan pemain dengan nilai fantastis, mereka juga mendatangkan pelatih dengan bayaran super mahal. Salah satunya ada Steven Gerrard.

Gerrard tengah meneken kontrak dengan tim Arab Saudi Al-Ettifaq dengan bayaran sebesar 17,7 juta per tahun. Jadi, Al-Ettifaq ini adalah klub ketiga bagi Gerrard setelah sebelumnya melatih Rangers dan Aston Villa.

Josep Guardiola (Manchester City)

Keempat, ada nama Guardiola. Pep yang merupakan pelatih kepala di Manchester City mendapatkan gaji 23 juta euro per tahun. Ia adalah pelatih dengan gaji tertinggi di kompetisi Premier League.

Sejak bergabung dengan City pada tahun 2016 silam, Pep sudah mendapatkan banyak trofi dengan The Citizens. Salah satu yang cukup fenomenal adalah prestasi Treble Winners di musim lalu.

Roberto Mancini (Timnas Arab Saudi)

Terakhir untuk pelatih gaji tertinggi di sepakbola ada Roberto Mancini. Jadi, Mancini telah setuju untuk melatih Tim Nasional Arab Saudi dengan bayaran 30 juta euro per tahun. Ini adalah gaji termahal untuk pelatih di sejarah sepakbola.

Sebelumnya, Mancini adalah pelatih timnas Italia. Namun, karena bermasalah dengan salah satu petinggi federasi, ia memilih untuk melepaskan jabatannya tersebut.