4 Kandidat Pelatih Pengganti Gareth Southgate untuk Tangani Tim Nasional Inggris

Pelatih Pengganti Gareth Southgate

Kandidat Pelatih Pengganti Gareth Southgate – Tim nasional Inggris kemungkinan besar akan berpisah dengan Southgate setelah EURO 2024 ini. Pasalnya, kontrak sang pelatih akan habis di tahun 2025

Alhasil, federasi sepakbola Inggris (FA) dirumorkan sudah mulai mencari pengganti juru taktik The Three Lions. Secara khusus, masih belum ada nama pasti yang didekati oleh FA. Namun, cukup banyak pelatih yang bisa menjadi penerus Southgate.

Melansir dari laman Livescore, ada beberapa nama yang mungkin saja bisa dirayu oleh FA. Siapa saja mereka? simak beberapa nama di bawah ini:

Lee Carsley

Lee Carsley

Nama pertama yang pasti muncul adalah Lee Carsley. Ia adalah sosok di balik suksesnya tim nasional Inggris U-21. Ya, Lee Carsley berhasil menghantarkan timnas Inggris U-21 menjuarai EURO 2023.

Nggak serta merta menjadi juara, Lee Carsley bahkan punya catatan yang sangat impresif. Di bawah asuhannya, timnas Inggris U-21 berhasil memenangkan setiap pertandingan dan tidak pernah kebobolan juga.

Graham Potter

Graham Potter

Kedua, ada nama Graham Potter yang bisa menjadi suksesor Gareth Southgate. Meskipun tidak bisa tampil moncer saat menangani Chelsea, tapi Graham Potter lah pelatih yang membuat Brighton punya catatan menarik di EPL.

Bersama Chelsea, Potter bahkan harus mengakhiri karirnya dengan status dipecat. Terlepas dari naik turun karirnya di Premier League, Graham Potter cukup sering dirumorkan menjadi penerus Southgate.

Eddie Howe

Eddie Howe

Nama ketiga yang muncul sebagai kandidat pelatih tim nasional Inggris adalah Eddie Howe. Salah satu catatan impresif yang ia capai adalah sukses membuat Newcastle tampil di UCL pertama kali dalam 20 tahun.

Selain itu, sebelum menangani Newcastle, Eddie Howe juga mampu membawa Bournemouth promosi ke Premier League. Nggak heran jika namanya kerap disangkutpautkan dengan pelatih tim nasional Inggris jika Southgate tidak meneruskan kontraknya.

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Nama terakhir ada Josep Guardiola. Khusus ini, FA memang sangat tertarik menjadikan Guardiola sebagai nakhoda baru The Three Lions. Tentu saja ini karena Guardiola punya catatan yang sangat istimewa selama menjadi pelatih.

Namun, ini akan menjadi pekerjaan yang berat untuk FA. Pasalnya Guardiola juga masih terikat kontrak bersama The Citizens hingga tahun 2025 mendatang. 

itu dia beberapa nama kandidat pelatih pengganti Gareth Southgate. Kalau menurut kalian siapa yang cocok menjadi pengganti Gareth Southgate menjadi pelatih tim nasional Inggris?