Benzema Bersinar di Laga El Clasico, Calon Pemenang Ballon D’Or

(speakbola.com)– Gol kilat Karim Benzema calon pemenang Ballon D’Or, mewarnai kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada laga pekan kesembilan Liga Spanyol 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid membutuhkan waktu 12 menit selepas kick-off untuk membuka keunggulan.

Gol pertama tim tuan rumah berawal dari sepakan jarak dekat Vinicius Junior yang mengenai kiper Marc-Andre ter Stegen dan menghasilkan bola rebound.

Si kulit bulat pun bergulir ke tengah kotak penalti dan kemudian disambut Benzema dengan sepakan kaki kiri menuju pojok gawang.

Torehan tersebut menjadi gol tercepat Real Madrid ke gawang Barcelona di partai kandang Liga Spanyol sejak 2013.

Bukannya Barcelona yang menyamakan kedudukan, justru Madrid menambah gol pada menit ke-35.

Fede Valverde menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0 setelah menyarangkan bola ke pojok bawah gawang dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Masuk menit ke-37, Madrid terhindar dari kebobolan setelah Andriy Lunin menepis tendangan Frenkie de Jong dari sisi kanan kotak penalti.

Skor tak berubah sampai wasit menyudahi babak pertama.

Gempuran Barcelona akhirnya membuahkan gol pada menit ke-83 berkat kolaborasi tiga pemain.

Diawali umpan horizontal mendatar Fati ke depan gawang, diteruskan Lewandowski dengan umpan backheel, lalu diakhiri oleh tembakan jarak dekat Torres.

Madrid kembali merentangkan jarak skor menjadi 3-1 berkat gol penalti Rodrygo pada menit ke-89.

Penalti diberikan kepada El Real setelah wasit Jose Sanchez memantau VAR dan melihat adanya pelanggaran terhadap Rodrygo.

Gol penyerang timnas Brasil itu sekaligus menyegel kemenangan Real Madrid.

Calon Pemenang Ballon D’ Or

Dalam laga El clasico kemarin, Benzema semakin memperkuat posisinya sebagi calon kuat pemenang Ballon D’ Or

Meskipun penyelesaiannya untuk gol pembuka mungkin terlihat mudah setelah Marc-Andre ter Stegen menepis upaya Vinicius Junior ke tepi kotak penalti, Benzema tetap menjadi momok buat lini belakang Barcelona.

Penyerang internasional Prancis itu berhasil mencetak gol – meskipun melalui deflek dari Sergi Roberto. Dia kembali berdiri di panggung terbesar untuk menjadi pembuat perbedaan bagi Madrid.

Dengan prestasinya yang membawa Madrid menjadi raja Eropa  dan Spanyol, rasanya Bezema merupakan calon kuat pemenang penghargaan pemain terbaik dunia itu.

Bicara bola ya speakbola aja!