7 Transfer Termahal di Musim Panas 2023/2024

Transfer Termahal 2023/2024

Transfer Termahal 2023/2024 – Jendela transfer musim panas masih belum berakhir, namun beberapa pemain sudah berlabuh ke klub barunya. Banyak nama besar yang pindah dengan nilai yang cukup fantastis.

Nama-nama pemain seperti Bellingham, Havertz, dan Declan Rice menempati posisi tiga pemain paling mahal kali ini. Nah, berikut ini adalah beberapa transfer termahal di musim panas 2023/2024.

Christopher Nkunku

 

Di urutan ketujuh ada nama Christopher Nkunku. Chelsea merekrut striker RB Leipzig ini setelah mereka melakukan cuci gudang besar-besar di musim ini.

Biaya transfer: 60 juta Euro

Usia: 25 tahun

Posisi: Penyerang

Pindah dari: RB Leipzig

Bergabung ke: Chelsea

Sandro Tonali

 

Kemudian, ada nama Sandro Tonali. Pemain kesayangan Milanisti ini harus pindah ke Liga Inggris setelah cukup lama berseragam AC Milan.

Biaya transfer: 64 juta Euro

Usia: 23 tahun

Posisi: Gelandang

Pindah dari: AC Milan

Bergabung ke: Newcastle

Mason Mount

 

Lanjut, Mason Mount menjadi rekrutan MU di musim ini dengan harga yang cukup mahal. Pemain timnas Inggris itu ditebus United dengan harga 64,2 juta Euro.

Biaya transfer: 64,2 juta Euro

Usia: 24 tahun

Posisi: Gelandang serang

Pindah dari: Chelsea

Bergabung ke: Manchester United

Dominik Szoboszlai

 

Dominik Szoboszlai adalah kepingan terakhir yang diinginkan oleh Jurgen Klopp. Ia adalah sosok pemain tengah yang akan mengisi dan mengatur alur permainan Liverpool musim depan.

Biaya transfer: 70 juta Euro

Usia: 22 tahun

Posisi: Gelandang serang

Pindah dari: RB Leipzig

Bergabung ke: Liverpool

Kai Havertz

 

Havertz hengkang dari Chelsea ke Arsenal dengan harga yang cukup mahal yaitu 70 juta Euro. Ia adalah salah satu pemain yang menjadi korban cuci gudang Chelsea.

Biaya transfer: 70 juta Euro

Usia: 24 tahun

Posisi: Gelandang serang

Pindah dari: Chelsea

Bergabung ke: Arsenal

 

Jude Bellingham

 

Kemudian, Real Madrid meramaikan transfer musim panas ini dengan merekrut Jude Bellingham. El Real harus menebus gelandang 202 tahun tersebut dengan mahar 103 juta Euro.

Biaya transfer: 103 juta Euro

Usia: 20 tahun

Posisi: Gelandang

Pindah dari: Borussia Dortmund

Bergabung ke: Real Madrid

Declan Rice

 

Terakhir, ada nama Declan Rice yang bergabung ke The Gooners. Rice kini menjadi rekrutan termahal Arsenal sepanjang sejarah loh

Biaya transfer: 116,6 juta Euro

Usia: 24 tahun

Posisi: Gelandang

Pindah dari: West Ham

Bergabung ke: Arsenal

 

Itulah nama-nama yang sementara ini berstatus sebagai pemain dengan harga yang mahal. Tentu saja ini belum final karena jendela transfer masih belum ditutup. Kira-kira siapa nih yang akan masuk sebagai pemain termahal musim ini?