Para Wakil Asia Di Piala Dunia 2022

(speakbola.com) – Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sebentar lagi dimulai. 31 negara dari seluruh dunia sudah memastikan tempatnya masing-masing di ajang 4 tahunan tersebut, termasuk para wakil Asia yang lolos di Piala Dunia 2022.

Benua Asia diwakili oleh 6 negara yang memastikan lolos ke ajang yang akan kick off di bulan November itu. Para wakil Asia di Piala Dunia 2022 adalah:

1. Jepang

Kepastian timnas Jepang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar diperoleh setelah tim berjuluk samurai biru itu mengalahkan Australia 2-0 pada kualifikasi zona dua Asia, Kamis (24/3/2022).

Mereka berhasil finis di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 22 poin, selisih satu poin saja dari juara grup Arab Saudi.

Di Piala dunia nanti, Jepang akan berada bersama Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika di Grup E.

2. Korea Selatan

Korea Selatan berhasil mewakili Asia di Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Suriah pada partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Suriah itu menjadikan Korea Selatan wakil kedua dari Asia yang lolos ke Piala Dunia tahun ini setelah Iran.

Taeguk Warior akan berada bersama 3 tim lain di Grup H Piala Dunia nanti, yaitu Ghana, Uruguay, dan Portugal.

3. Iran

Mehdi Taremi jadi kunci lolosnya Iran ke Piala Dunia 2022. Golnya di laga kualifikasi grup A zona Asia melawan Irak pada menit ke-48 memastikan timnya berangkat ke Qatar mewakili Asia di Piala Dunia.

Kemenangan 1-0 atas Irak membuat Iran menjadi pemuncak klasemen Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Iran mendapatkan 19 poin, unggul dua poin dari Korea Selatan yang berada di posisi kedua.

Di Piala Dunia nanti, Iran akan berada dalam bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Wales di grup B

4. Arab Saudi

Wakil Asia langganan piala dunia ini memastikan 1 tiket ke Piala Dunia usai Jepang berhasil mengalahkan Australia di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia, grup B.

Kemenangan itu membuat Arab Saudi berada di peringkat dua dengan raihan 19 poin sementara Australia mengoleksi 15 poin.

Arab Saudi masuk ke dalam Grup C bersama negara-negara kuat, yaitu Argentina, Meksiko, dan Polandia.

5. Qatar

Qatar sebagai tuan rumah lolos otomatis menjadi wakil Asia di Piala Dunia 2022. Mereka akan berada bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda di grup A.

6. Australia

Negeri kangguru lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Peru di playoff antarkonfederasi. Australia menjadi satu-satunya perwakilan Asia di Piala Dunia 2022 yang berada di bawah otoritas AFF atau ASEAN. Mereka akan bergabung di Grup D bersama juara bertahan Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Para wakil Asia di beberapa Piala Dunia terakhir selalu memberi kejutan-kejutan. Oleh karena itu langkah mereka di Piala Dunia yang kali ini digelar di wilayah mereka sendiri layak untuk ditunggu.

Ikuti terus Speakbola untuk dapat kabar terbaru dan unik dari duni sepak bola. Bicara bola ya speakbola aja.