Profil Toni Kroos, Sang Komposer Lini Tengah Sepakbola Modern

Profil Toni Kroos

Profil Toni Kroos – Sebagai penggemar sepakbola, kita pasti sudah tidak asing lagi Toni Kroos. Di era sepakbola modern, ia adalah salah satu gelandang terbaik. Baik di level klub maupun tim nasional, ia punya prestasi yang cemerlang.

Mengawali karirnya di sebuah kota di Jerman, Toni Kroos kemudian memilai karir profesionalnya di Bayern Munchen. Kemudian, di level internasional ia sukses mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia di tahun 2014.

Berikut ini untuk profil lengkap dari Toni Kroos. Yuk simak bareng-bareng!

Masa Kecil

Jadi, Toni Kroos kecil lahir  pada 4 Januari 1990 di Greifswald, Jerman. Selama masa kecilnya, ia menunjukkan bakatnya dan mulai bermain sepakbola sejak usia dini. Lalu, ia memulai karir bersama klub lokal di kota kelahirannya, Greifswadler SV selama 5 tahun, lalu 4 tahun di Hansa Rostock dan akhirnya hijrah ke kota Munich dan bergabung bersama Bayern Munich di sektor muda pada tahun 2006.

Awalnya, Toni Kroos hanya bermain untuk Bayern Munchen B pada masa awal kepindahannya. Selama 2006-2007 ia menghabiskan waktunya membela tim kasta kedua Bayern Munchen B. Lalu, baru memulai karir profesional di bayern Munchen pada tahun 2007-2008.

Karir Klub

Toni Kroos memulai karirnya di tim senior Bayern Munchen setelah mengalami masa pinjaman di Bayern Leverkusen. Kemudian, ia balik ke Bayern dan menjadi pemain yang punya peran penting bagi klub untuk meraih banyak gelar. 

Kroos menjadi bagian penting dalam musim treble Bayern München 2012–2013. Selama berada di Munchen, Toni Kroos memainkan 205 pertandingan dan mencetak 24 gol dan 49 assist. Sebuah catatan yang memukau untuk seorang gelandang.

Kemudian, pada tahun 2014, klub La Liga Spanyol Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk transfer Kroos, menandatangani kontrak enam tahun. Bersama El Real ia menjadi sosok yang memukau dan mencapai banyak sekali gelar.

Di Los Blancos, Kroos berhasil menyabet gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut. Bersama Luka Modric dan Casemiro, ia berhasil bermain sebagai trio paling banyak gelar di daratan Eropa. Hingga artikel ini ditulis, Kroos masih bermain bersama Los Blancos menjelang rencana pensiunnya.

Karir Tim Nasional

Tak hanya sukses di level klub, Toni Kroos juga punya catatan manis bersama tim nasional Jerman. Sekadar info, Toni Kroos bergabung dengan Tim Panzer di semua tingkatan usia mulai dari  U-17, U-19, U-21, dan senior.

Toni Kroos berhasil mengantarkan Jerman menjadi kampiun di FIFA World cup 2014. Di usianya yang masih 33 tahun, Kroos sudah menyabet semua gelar bergensi di level klub dan juga tim nasional.

Posisi Bermain

Bagian terakhir, Toni Kroos adalah seorang gelandang tengah atau playmaker. Sebagai seorang gelandang ia mempunyai peran mengendalikan tempo permainan, mendistribusikan umpan-umpan akurat, dan menciptakan kreativitas untuk meningkatkan serangan.

kemudian, peran utama Kroos adalah memimpin permainan tim dari tengah lapangan. Dia memiliki visi permainan yang luar biasa dan kemampuan untuk melihat peluang-peluang yang tidak terlihat oleh pemain lain. Kualitas umpannya sangat baik. Ia juga memiliki kemampuan untuk memberikan umpan panjang dan pendek yang akurat, yang sering kali membuka peluang-peluang bagi rekan setimnya.

Selain itu, Kroos juga memiliki kemampuan dalam mengatur ritme pertandingan dan mengendalikan bola dengan baik. Meskipun perannya lebih cenderung kepada pencipta peluang, dia juga bisa memberikan kontribusi dalam mencetak gol dari jarak jauh atau melalui tendangan bebas.