Connect with us

Offside

Piala Dunia Terakhir, 5 Mega Bintang Di Ujung Karir

piala dunia terakhir

(speakbola.com)Sejumlah mega bintang sepak bola berada di ujung karir saat Piala Dunia 2022 di Qatar digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Ajang empat tahunan itu diprediksi akan menjadi Piala Dunia terakhir mereka.

“Umur memang cuma angka. Namun apa daya fisik ikut menua.”

Lionel Messi adalah satu di antara mega bintang yang secara langsung telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi yang terakhir bagi dirinya. Faktor usia dinilai sebagai salah satu penyebab keputusan mengakhiri perjalanan di Qatar 2022.

Meskipun begitu, keputusan tersebut tidak sejalan dengan karir sepak bola mereka. Para mega bintang ini mungkin masih akan kita lihat beberapa tahun lagi di level klub.

Pada rubrik Offside kali ini, SpeakBola akan membahas para mega bintang, kawan Lionel Messi, yang juga akan memainkan Piala Dunia terakhir di Qatar 2022.

Manuel Neuer (36 Tahun)

Neuer masih menjadi andalan Timnas Jerman di bawah mistar gawang. Kendati demikian kiper juara Piala Dunia 2014 ini sedang menjalani perawatan akibat cedera bahu. Cedera tersebut telah membuat Neuer melewatkan tiga pertandingan Bayern.

Adalah sebuah masalah besar bagi Timnas Jerman apabila Manuel Neuer dinyatakan tidak bisa ikut serta ke Piala Dunia 2022. Sebab, Neuer yang saat ini telah berusia 36 tahun, masih menjadi sosok palang pintu andalan.

Pengaruh absennya Neuer terlihat jelas pada dua pertandingan Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League 2022/2023 September lalu. Jerman kalah melawan Hungaria dan Inggris. Bukan hanya itu saja, gawang yang dikawal kiper kedua Jerman, Marc-Andre ter Stegen, juga kebobolan empat gol.

Masih ada waktu bagi Manuel Neuer untuk memulihkan cederanya dan ikut terbang ke Qatar. Tim Panser akan mengawali petualangan Piala Dunianya dengan melawan Jepang pada 23 November mendatang.

Piala Dunia Terakhir Messi (35 Tahun)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah mengatakan pada Kamis (6/10/2022), waktu setempat, bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar pasti akan menjadi Piala Dunia Terakhir dalam karirnya. Keputusan itu keluar dari mulut Messi saat wawancara eksklusif oleh star +.

Namun Messi belum mengatakan secara pasti apakah dia akan pensiun dari Tim Nasional Argentina setelah Qatar.

Argentina, yang tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhirnya akan tiba di Piala Dunia dengan kepercayaan diri tinggi. Tambah lagi mereka juga baru memenangkan Copa America 2021 melawan tuan rumah Brasil, yang diyakini Messi sebagai titik balik bagi timnya setelah beberapa kali nyaris gagal.

Sepak terjang Timnas Argentina yang sedemikian baik membuat Messi dan kawan-kawan dijadikan sebagai favorit juara. Namun menurut Messi, di Piala Dunia terakhir baginya nanti, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit dan tim favorit tidak selalu menang.

Luka Modric (37 Tahun)

“Saya sadar saya berada pada usia tertentu dan ini kompetisi terakhir saya bersama Timnas Kroasia,” – Luka Modric kepada FIFA+

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, menjadi mega bintang kedua, menyusul Lionel Messi, yang mengumumkan secara resmi bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhir dalam karirnya.

Sosok Luka Modric belum tergantikan di skuad Kroasia. Di usianya yang tak lagi muda, gelandang Real Madrid ini bahkan masih dipercaya pelatih Timnas Kroasia sebagai kapten. Hampir bisa dipastikan playmaker terbaik di dunia 2018 ini akan kembali jadi andalan Kroasia di Piala Dunia 2022.

Pemain sepak bola terbaik di dunia tahun 2018 ini menjadi salah satu kunci penting di balik kesuksesan Real Madrid juara La Liga dan Liga Champions. Publik Kroasia tentunya berharap Modric bisa kembali mengeluarkan magisnya seperti ketika ia memimpin Kroasia melaju hingga final Piala Dunia 2018 lalu, yang kemudian membuatnya meraih Ballon d’Or.

Saat kick off Piala Dunia 2022 Qatar nanti, usia Modric sudah hampir kepala empat, yaitu 37 tahun 2 bulan 6 hari. Dan, diprediksi Piala Dunia 2022 nanti akan jadi yang terakhir baginya. Oleh karena itu, wajar jika ia menilai turnamen empat tahunan di Qatar nanti bakal menjadi penutup karirnya di laga internasional bersama Timnas Kroasia.

4. Cristiano Ronaldo (37 Tahun)

Meski saat ini karirnya Tengah sulit di level klub, posisi Cristiano Ronaldo di skuad Timnas Portugal dipastikan tetap aman jika tidak mengalami cedera. CR7 sudah pasti akan memimpin skuad Selecao das Quinas di piala dunia 2022 di Qatar.

Bagi pemain sepak bola terbaik dunia tahun 2008 dan 2014 sampai 2017 ini, Piala Dunia 2022 tentunya sangat berarti. Hal itu disebabkan bisa jadi Qatar 2022 adalah Piala Dunia terakhir Ronaldo untuk menjadi juara, mengingat usianya sebagai pemain bola yang sudah tua.

Bukan cuma itu, ia juga berambisi menyamai rekor Gianluigi Buffon dan tiga pemain lain yang bermain di 5 Piala Dunia berbeda.

Ronaldo sudah memperkuat Portugal sejak Piala Dunia 2006 hingga 2018. Dari 4 kesempatan itu pencapaian terbaik Ronaldo di Timnas adalah meraih posisi 4 di Piala Dunia 2006. Portugal harus puas menjadi pemenang keempat usai kalah dari Jerman.

5. Karim Benzema (34 Tahun)

Karim Benzema dinobatkan sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia 2022. Penghargaan itu adalah kali pertama dimenangkan oleh Benzema sepanjang karir sepak bolanya.

Selama musim 2021/2022 Benzema sukses memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions ke-14 mereka. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 27 gol di La Liga dan juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 15 gol. Sepuluh di antaranya tercipta di babak sistem gugur, termasuk hat-trick ke gawang Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Setelah penampilan luar biasa untuk Real Madrid dan memenangkan Ballon d’Or 2022. Di Qatar nanti, tentu saja Timnas Prancis berharap banyak kepada Benzema. Sang veteran dipastikan masuk starting XI racikan Didier Deschamps.

Nantinya Benzema akan bahu membahu dengan bintang Les Bleus lainnya macam Kylian Mbappé. Jika bisa mempertahankan gelar, itu akan menjadi momen terindah dalam karier Benzema. Pasalnya mengingat usia Benzema yang sudah 34 tahun ajang di Qatar nanti adalah Piala Dunia terakhir bagi dirinya.

Itulah mereka Speakers, para mega bintang yang berada di ujung karir saat Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung. Sebenarnya bukan mereka saja pemain sebak bola tua yang masih ada di Piala Dunia nanti, masih ada beberapa lainnya yang kalian bisa temukan di rubrik Offside.

Bicara bola, ya SpeakBola aja!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Offside