4 Pertandingan Liga Champions Yang Mengejutkan

(speakbola.com) –  Liga Champions banyak menghadirkan kejutan. Beberapa tim super mengalami kekalahan tak terduga dari tim yang tidak diunggulkan, dan inilah yang menyebabkan sepak bola diminati banyak orang. Langsung saja, berikut 4 pertandingan liga Champions yang mengejutkan.

 

1. Newcastle 3-2 Barcelona, 1997/98.

Pada tahun 1997, kompetisi utama sepakbola Eropa mengalami perubahan dari tradisi 40 tahun, mereka tidak lagi hanya menjadi laga eksklusif para juara saja. Delapan runner-up liga dari liga terkuat Eropa dimasukkan ke kompetisi ini, dan Liga ‘Champions’ berubah menjadi ‘Champions and Runner Ups’.

Newcastle disusul oleh Sporting CP sebagai klub non-juara pertama yang mencetak gol dalam kompetisi ini.  The Magpies  bikin kejutan dengan mengalahkan Barcelona 3-2 di musim 1997/1998.

Fustino Asprilla mencetak hat-trick di laga ini. Start buruk ini bikin Barca terdepak dari fase grup sebagai juru kunci.

2. Deportivo 4-0 Milan, 2003/04.

Pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2003-2004, AC Milan mampu menang telak 4-1 atas Deportivo La Coruna di Stadion San Siro. AC Milan pun dijagokan untuk melangkah ke babak berikutnya berkat kemenangan besar pada pertemuan pertama.

Bermain imbang atau kalah maksimal 3 tiga gol tanpa balas sudah mampu meloloskan AC Milan ke semifinal.

Namun, Deportivo La Coruna bikin kejutan di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2003/2004. La Coruna membalas kekalahan di leg pertama dengan kemenangan 4-0 di laga selanjutnya. Milan harus tersingkir secara tragis usai kalah agregat 4-5 dari Deportivo.

Kekalahan tersebut membuat Milan yang berstatus juara bertahan menyusul dua klub unggulan seperti Arsenal dan Real Madrid yang secara mengejutkan ditumbangkan oleh AS Monaco dan Chelsea.

3. Brondby 2-1 Bayern Munich, 1998/99.

Brondby meraih satu kemenangan di fase grup Liga Champions 1998/1999. Kemenangan didapat dengan dramatis dari Bayern Munchen. Semua orang berpikir pertandingan telah berakhir untuk Brondby ketika Markus Babbel mencetak gol di menit 15.

Tetapi gol balasan di menit ke-88 dan 89 untuk Tim asal Denmark (gol kedua hasil upaya individu yang menakjubkan dari Allan Ravn) membuat tim Bavarians tenggelam dan menghasilkan inspirasi untuk Sir Alex Ferguson dalam untuk pertandingan selanjutnya musim itu.

4. Monaco 3-1 Real Madrid, 2003/04.

Real Madrid kembali mencoba usahanya untuk memenangi Liga Champions untuk yang kesepuluh kalinya atau yang biasa disebut La Decima. Namun sayang di babak 8 besar, mereka menghadapi tantangan berat dari salah satu tim kejutan AS Monaco.

Setelah sempat kalah 2-4 di leg pertama, Monaco membalasnya di leg kedua dengan kemenangan 3-1. Dua gol tandang Monaco di leg pertama menjadi krusial karena itulah yang membawa mereka lolos ke fase selanjutnya.

Fernando Morientes menjadi kunci kemenangan dengan 2 golnya. Pemain asal Spanyol itu berstatus pinjaman dari Real Madrid kala itu. Di Musim itu pula Monaco berhasil menjadi finalis liga Champions.

Speakers, itulah daftar 4 Pertandingan Liga Champions Yang Mengejutkan.

Ikuti terus speakbola untuk dapat kabar terbaru dan unik dari dunia sepak bola.

Bicara bola ya speakbola aja!