Capai Kata Sepakat! Koulibaly Siap Merapat ke Chelsea

(Speakbola.com) – Kalidou Koulibaly dipercaya  siap merapat ke Chelsea. Jurnalis Eropa, Fabrizio Romano, menulis dalam halaman Twitternya “Kesepakatan penuh telah disetujui dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp606,2 miliar rupiah, proposal telah diterima. Napoli sedang melakukan pengecekan kelengkapan dokumen,” tulisnya. Ia pun mengatakan jika Kalidou Koulibaly akan menerima gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp151,5 miliar rupiah permusim.

Dalam statistiknya di Napoli, Baly telah memainkan 317 kali penampilan dan mencetak 14 gol di semua kompetisi.

Dia termasuk dalam tim terbaik Serie A tahun ini sebanyak empat kali, serta dinobatkan sebagai bek terbaik di Italia pada 2019. Di level internasional, dia telah mencatat 62 penampilan untuk Timnas Senegal.

Setelah sewindu bermain dengan Napoli akhirnya bek asal Senegal itu mendapat tantangan baru di Premiere League yang saat ini dinilai sebagai liga terbaik di dunia. Diyakini Baly akan diduetkan dengan bek kawakan asal Brazil, Thiago Silva.

Chelsea sendiri sedang menambah kedalaman skuadnya terutama lini pertahanan setelah ditinggal oleh Rudiger dan Christensen. The Blues hanya menyisakan Thiago Silva, Trevoh Chalobah dan Malang Sarr di posisi bek tengah senior.

Kabarnya The Blues masih tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan. Nama-nama seperti Nathan Ake dan Joules Kounde juga masuk dalam radar tim yang dilatih Thomas Tuchel tersebut.

Nah speakers, menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Koulibaly bersama Chelsea. Ikuti terus Speakbola untuk mendapatkan update berita terkini dan unik dari sepak bola. Bicara bola ya Speakbola aja!