Kena Karma! Vietnam U19 Dan Thailand U19 Kalah Di Semifinal AFF U19

(speakbola.com) – Timnas Vietnam U19 dan Thailand U19 sama-sama kalah di semifinal Piala AFF U19 2022. Thailand  dikalahkan Laos, 2-0, sedangkan Vietnam dikalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Kekalahan kedua tim tersebut membuat mereka harus puas hanya dapat memperebutkan peringkat ketiga di Piala AFF U19 2022. 

Selebrasi pemain Laos usai cetak gol ke gawang Thailand

Netizen Indonesia ikut bereaksi atas hasil yang diperoleh tim Vietnam dan Thailand tersebut. Menurut netizen, ini adalah karma bagi kedua tim atas apa yang terjadi pada pertandingan terakhir fase Grup A. Kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan terakhir Grup A, yang menimbulkan kecurigaan karena setelah kedudukan imbang 1-1, kedua tim tampak tidak ingin menyerang.

Dugaan praktik sepak bola gajah antara Thailand dan Vietnam pun datang dari berbagai pihak, salah satunya datang dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang menduga kedua tim memainkan sepakbola gajah untuk menghindari rematch dengan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai kedua negara tersebut tidak bermain fair.

 

Vietnam U19 dihajar Malaysia U19 3-0

Tim Gajah Putih dan Naga Biru dinyatakan lolos ke semifinal setelah menang head-to-head dengan Timnas Indonesia, yang pada laga pamungkasnya berhasil menang 5-1 atas Myanmar.

Apakah hasil yang diperoleh tim Vietnam U19 dan Thailand U19 ini membuat Speakers sekalian percaya bahwa karma is real? Terus ikuti Speakbola untuk mendapat berita terkini dan unik dari sepak bola. Bicara bola ya Speakbola aja!