Fakta Menarik Saat Messi Pimpin Inter Miami Kalahkan FC Dallas di Leagues Cup

Kombinasi Jordi Alba dan Messi sukses buat gol pertama Inter Miami Kala Lawan FC Dallas di Leagues Cup

Fakta Menarik Saat Messi Pimpin Inter Miami Kalahkan FC Dallas di Leagues Cup – Banyak yang menyangsikan kepindahannya ke Inter Miami, namun Messi kini terlihat sangat bahagia bermain sepakbola di benua Amerika.

Salah satu buktinya adalah saat ia memimpin Inter Miami untuk mengalahkan FC Dallas di babak 16 besar Leagues Cup, turnamen antara klub-klub MLS dan Liga MX (Meksiko).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2023, Messi mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Inter Miami menang adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 4-4 di waktu normal.

Selain berjalan sangat seru hingga pemenangn pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti, pertandingan antar Inter Miami dan FC Dallas juga menyajikan beberapa fakta menarik. Penasaran? Yuk Speakbola jabarkan secara lengkap di bawah ini.

Nostalgia Kombinasi Messi-Alba di El Clasico 2017

Gol pertama Messi terjadi pada menit ke-6, La Pulga membuka skor dengan gol khasnya dari luar kotak penalti setelah bermain satu-dua dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba.

Messi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sudut atas gawang FC Dallas.

Gol ini mengingatkan kita pada gol penentu yang ia ciptakan saat Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-2 di El Clasico tahun 2017.

Proses gol kedua Messi bahkan lebih spektakuler. Pada menit ke-90+3, saat Inter Miami tertinggal 3-4, Messi mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti FC Dallas.

Dengan tenang, ia melepaskan tendangan melengkung yang melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang FC Dallas. Gol ini menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan dan membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Messi Cetak Rekor dan OTW Jadi Raja Tendangan Bebas

Gol tendangan bebas ini adalah gol ke-61 Messi dari tendangan bebas sepanjang kariernya.

Ia telah mencetak 50 gol tendangan bebas untuk Barcelona, sembilan untuk Argentina, dan dua untuk Inter Miami. Messi juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol tendangan bebas untuk tiga klub berbeda di Leagues Cup.

Messi hanya berjarak 4 Gol dari pemilik klub Inter Miami, David Beckham, soal jumlah gol dari titik tendangan bebas.

Selain itu, Messi yang kini masih gacor cetak gol juga berpeluang menyamai atau menyalip raihan gol terbanyak yang tercipta dari tendangan bebas. Saat ini rekor itu masih dipegang Juninho dengan 77 gol.

Kemenangan Pertama Inter Miami atas FC Dallas Sejak 2020

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan pertama Inter Miami atas FC Dallas sejak mereka bergabung dengan MLS pada tahun 2020.

Sebelumnya, mereka selalu kalah dalam tiga pertemuan mereka di liga domestik. Kini, Inter Miami berhak melaju ke perempat final Leagues Cup, di mana mereka akan menghadapi Cruz Azul dari Meksiko.

Messi telah membuktikan bahwa ia masih menjadi pemain yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Dengan skill dan pengalamannya, ia mampu mengangkat performa Inter Miami dan memberikan hiburan bagi para penggemarnya. Boleh dibilang Messi masih menjadi raja sepak bola dunia. Setuju pembaca SpeakBola?

Baca juga:
Messi Bawa Inter Miami Kalahkan FC Dallas dan Lolos Perempat Final Leagues Cup
Magis Lionel Messi di Inter Miami
8 Pemain Sepakbola yang Menolak Tawaran dari Tim Arab Saudi