Casemiro Cari Tantangan Baru Di MU?

(speakbola.com) – Casemiro tertarik dengan tawaran dari Setan Merah. Apa yang dipikirkan gelandang asal Brazil tersebut? Apakah Casemiro mencari tantangan baru bersama MU?  Faktor apa saja yang membuat Casemiro tertarik untuk bergabung dengan MU?

Faktor Uang

Dilaporkan The Guardian, MU sudah mengajukan proposal resmi kepada Madrid pada Kamis (18/8) malam waktu setempat. Mereka bersedia menebus Casemiro dengan biaya 60 juta Euro plus bonus yang membuat nilai transfernya bisa mencapai 70 juta Euro.

Bahkan, Setan Merah siap memberikan gaji 360 ribu pounds (sekira Rp 6,4 miliar) per pekan untuk gelandang internasional Brasil itu, dua kali lipat dari yang diterimanya di Real Madrid saat ini. Salah satu gelandang terbaik dunia itu telah memenangkan segalanya bersama Los Blancos dan diyakini menikmati tantangan baru di Liga Primer Inggris. 

Faktor Waktu Bermain

Casemiro dikatakan tertarik untuk pindah ke United setelah melihat Real Madrid mendatangkan Aurelien Tchouameni pada musim panas ini.

Casemiro dan Tchouameni

Gelandan 30 tahun itu adalah yang termuda dibandingkan Luka Modric dan Toni Kroos, trio gelandang yang berjasa membawa Los Blancos meraih empat trofi LaLiga dan tiga trofi Liga Champions dalam enam tahun terakhir. Namun era itu akan segera berakhir. 

Dari dua laga kompetitif yang sudah dimainkan Madrid musim ini, Casemiro sekali dicadangkan untuk memberi tempat pada Tchouaméni. Ini menunjukkan bahwa dirinya bukan lagi pemain tak tergantikan. Padahal musim lalu ia turun 48 kali, 46 di antaranya menjadi starter.

Di MU, tak ada yang meragukan dirinya lebih baik dari Fred ataupun Scott McTominay. Satu slot di lini tengah sudah hampir pasti menjadi miliknya.

Faktor Piala Dunia

Gelandang Andalan Selecao

Selain itu Casemiro butuh menunjukkan performanya demi mendapat satu tempat di skuad Brazil untuk Piala Dunia 2022. Jika terus di cadankan dan berbagi tenpat dengan Tchouameni di Madrid, maka pindah ke MU adalah pilihan menarik. Brazil butuh Casemiro dalam kondisi 100 persen. 

Sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2013, Casemiro sudah membuat 336 penampilan bersama Los Blancos. Pemain jebolan akademi Sao Paulo itu sudah mencetak 31 gol dan 29 assist selama membela Real Madrid. Jika mencari tantangan dan gaji bukan hal yang melatar belakangi kepindahan dia ke MU, entah alasan apalagi yg bisa menjelaskannya.

Menarik untuk menunggu kelanjutan beritan transfer ini.

Ikuti terus speakbola untuk dapat kabar terbaru dan uni dari dunia sepak bola.

Bicara bola ya speakbola aja!