Aubameyang Resmi Bergabung Dengan Chelsea

(speakbola.com) – Aubameyang bergabung dengan Chelsea. The Blues kabarnya meresmikan transfer penyerang internasional Gabon itu dengan harga murah ditambah dengan melepas satu pemain ke Camp Nou.

Aubameyang Resmi Bergabung Dengan Chelsea

Kesepakatan ini akan segera dituntaskan, saat Chelsea berpacu dengan tenggat transfer, Kamis (1/9).

“Striker berpengalaman ini gabung ke the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut di jendela transfer musim panas setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou,” bunyi pernyataan Chelsea.


Aubameyang mencetak 13 gol dari 23 laga bersama Barcelona di semua ajang pada musim lalu. Kehadiran mantan pemain Arsenal itu sangat membantu Blaugrana dengan finis runner-up setelah tertatih-tatih. 

Liga Inggris sudah tak asing untuk Aubameyang. Dia pernah menyandang gelar top skor pada musim 2018/2019 saat memperkuat Arsenal.

“Pierre-Emerick adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Premier League dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi baru di lini serang. Kami senang memiliki Pierre-Emerick pada era baru di Chelsea dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” kata pemilik Chelsea, Todd Boehly.

Rincian Transfer dan Reuni dengan Tuchel

Tuchel dan Aubameyang ketika di Dortmund

Chelsea akan merekrut Aubameyang seharga £10 juta, dalam kesepakatan yang akan membuat Marcos Alonso pindah ke Camp Nou. Aubameyang akan menandatangani kontrak awal dua tahun di Stamford Bridge dengan opsi perpanjangan satu tahun lebih lama.

Chelsea berharap reuni Aubameyang dengan manajer Thomas Tuchel akan membawa yang terbaik dari pemain berusia 33 tahun itu. Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund, dan dia mampu mencatatkan 79 gol selama dua musim.

Rekor Pengeluaran di Bursa Transfer

Todd Boehly, Pemilik Chelsea

 

Hadirnya penyerang asal Gabon itu membuat The Blues memecahkan rekor pengeluaran di bursa transfer musim panas.

“Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea dengan harga £10 juta membuat pengeluaran klub menjadi sekitar £270 juta selama jendela musim panas di bawah pemilik baru,” tulis jurnalis BBC Internasional, Alistair Magowan.

Sejauh ini hanya Real Madrid yang berada di atas Chelsea. Los Blancos pernah mengeluarkan biaya transfer hingga 272 juta poundsterling (Rp4,68 triliun) pada 2019.

Klub London Barat itu sudah mendatangkan Gabriel Slonina, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella , Wesley Fofana dan Carney Chukwuemeka . Dengan demikian, hadirnya Aubameyang di lini depan telah melengkapi skuad tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Speakers, apakah pembelian Aubameyang adalah langkah yang tepat untuk Chelsea?

Ikuti terus speakbola untuk dapat kabar terbaru dan unik dari dunia sepak bola.

Bicara Bola ya speakbola aja!