10 Bek Muda Terbaik di Dunia Sepak Bola Saat Ini

10 Bek Terbaik

Dir10 Bek Muda Terbaik di Dunia Sepak Bola Saat Ini – Bek adalah salah satu posisi yang sangat penting dalam sepak bola. Bek bertugas untuk menjaga pertahanan tim dan mencegah serangan lawan. Bek juga harus bisa membantu tim dalam membangun serangan dan menciptakan peluang.

Saat ini, ada banyak bek muda yang berbakat dan menjanjikan di dunia sepak bola. Mereka memiliki kemampuan yang luar biasa, baik dalam hal fisik, teknik, maupun taktik. Mereka juga sudah bermain di klub-klub besar dan tim nasional.

Siapa saja mereka? Berikut adalah daftar 10 bek muda terbaik di dunia sepak bola saat ini.

1. Matthijs de Ligt (22 tahun)

Matthijs de Ligt adalah bek tengah asal Belanda yang bermain untuk Juventus. Ia adalah salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki postur yang tinggi dan kuat, namun juga lincah dan cerdas.

De Ligt memulai karier profesionalnya di Ajax, klub raksasa Belanda. Ia menjadi kapten tim pada usia 19 tahun dan membawa Ajax meraih gelar Eredivisie, KNVB Cup, dan mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019.

Pada musim panas 2019, de Ligt pindah ke Juventus dengan nilai transfer sebesar €75 juta. Ia menjadi bek termahal kedua sepanjang sejarah, setelah Virgil van Dijk. Di Juventus, ia menjadi salah satu pilar pertahanan tim dan telah memenangkan dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia.

De Ligt juga merupakan pemain penting bagi tim nasional Belanda. Ia telah bermain sebanyak 37 kali dan mencetak empat gol untuk Oranje. Ia menjadi bagian dari skuad Belanda yang mencapai final UEFA Nations League 2019, perempat final Euro 2020, dan perempat final Piala Dunia 2022.

2. Alphonso Davies (21 tahun)

Alphonso Davies adalah bek kiri asal Kanada yang bermain untuk Bayern Munich. Ia adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Ia dikenal karena kecepatannya yang luar biasa, kemampuan menggiring bola, dan kreativitasnya. Dirinya masuk dalam 10 Bek Muda Terbaik versi SpeakBola kali ini.

Davies lahir di Ghana dari orang tua pengungsi Liberia. Ia pindah ke Kanada bersama keluarganya saat berusia lima tahun. Ia memulai karier sepak bolanya di Vancouver Whitecaps, klub MLS Kanada.

Pada tahun 2019, Davies pindah ke Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar €10 juta. Ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain dan mencetak gol untuk Bayern. Ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di semifinal Liga Champions, saat melawan Lyon.

Davies telah membantu Bayern meraih lima gelar Bundesliga, tiga gelar DFB-Pokal, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antarklub FIFA, dan dua gelar Piala Super UEFA. Ia juga mendapatkan berbagai penghargaan individu, seperti Pemain Muda Terbaik Bundesliga 2019/2020 dan Pemain Terbaik Kanada 2020.

Davies juga merupakan bintang bagi tim nasional Kanada. Ia telah bermain sebanyak 23 kali dan mencetak delapan gol untuk The Canucks.  Dirinya juga menjadi pemain termuda yang pernah bermain dan mencetak gol untuk Kanada.

3. Jules Koundé (23 tahun)

Jules Koundé adalah bek tengah asal Prancis yang bermain untuk Chelsea. Ia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki kemampuan yang komplet, baik dalam hal bertahan maupun menyerang.

Koundé memulai karier profesionalnya di Bordeaux, klub Ligue 1 Prancis. Ia menjadi pemain reguler tim utama pada musim 2017/2018 dan menunjukkan performa yang mengesankan.

Pada musim panas 2019, Koundé pindah ke Sevilla dengan nilai transfer sebesar € 25 juta. Ia menjadi salah satu bek terbaik di La Liga dan membantu Sevilla meraih gelar Liga Europa 2019/2020.

Pada musim panas 2022, Koundé pindah ke FC Barcelona. Koundé juga merupakan pemain potensial bagi tim nasional Prancis. Ia telah bermain sebanyak dua kali untuk Les Bleus. Ia menjadi bagian dari skuad Prancis yang mencapai perempat final Euro 2020.

4. Dayot Upamecano (23 tahun)

10 Bek Muda Terbaik selanjutnya versi SpeakBola adalah Dayot Upamecano, bek tengah asal Prancis yang bermain untuk Bayern Munich. Ia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki fisik yang luar biasa, baik dalam hal kekuatan, kecepatan, maupun stamina.

Upamecano memulai karier profesionalnya di Red Bull Salzburg, klub Austria. Ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Liga Champions Austria pada usia 16 tahun.

Pada bulan Januari 2017, Upamecano pindah ke RB Leipzig dengan nilai transfer sebesar €10 juta. Ia menjadi salah satu bek terbaik di Bundesliga dan membantu Leipzig mencapai semifinal Liga Champions 2019/2020.

Pada musim panas 2021, Upamecano pindah ke Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar €42,5 juta. Ia menjadi pengganti David Alaba yang pindah ke Real Madrid. Di Bayern, ia menjadi rekan duet Niklas Süle di jantung pertahanan tim.

Upamecano juga merupakan pemain penting bagi tim nasional Prancis. Ia telah bermain sebanyak enam kali untuk Les Bleus. Ia menjadi bagian dari skuad Prancis yang mencapai perempat final Euro 2020.

5. Trent Alexander-Arnold (23 tahun)

Trent Alexander-Arnold adalah bek kanan asal Inggris yang bermain untuk Liverpool. Ia adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia dikenal karena kemampuan crossing, passing, dan tendangan bebasnya.

Alexander-Arnold lahir dan besar di Liverpool. Ia bergabung dengan akademi Liverpool pada usia enam tahun dan mengidolakan Steven Gerrard. Ia melakukan debut profesionalnya pada tahun 2016 saat berusia 18 tahun.

Alexander-Arnold telah menjadi pemain kunci bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018/2019, Piala Dunia Antarklub FIFA 2019, Piala Super UEFA 2019, dan Premier League 2019/2020.

Alexander-Arnold juga merupakan pemain andalan bagi tim nasional Inggris. Ia telah bermain sebanyak 15 kali dan mencetak satu gol untuk The Three Lions. Ia menjadi bagian dari skuad Inggris yang mencapai final Euro 2020.

6. João Cancelo (27 tahun)

João Cancelo adalah bek kanan asal Portugal yang kini bermain untuk FC Barcelona. Ia adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia dikenal karena kemampuan dribbling, passing, dan shootingnya. Dirinya masuk 10 Bek Muda Terbaik versi kami.

Cancelo memulai karier profesionalnya di Benfica, klub raksasa Portugal. Ia kemudian dipinjamkan ke Valencia, Inter Milan, dan Juventus sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City pada tahun 2019 dengan nilai transfer sebesar €65 juta. Di bursa transfer 2022, Cancelo bergabung dengan FC Barcelona dari Man City dengan stasus pemain pinjaman.

Cancelo telah menjadi salah satu pemain favorit Pep Guardiola di Manchester City. Ia sering dimainkan sebagai bek kanan atau kiri, namun juga bisa bermain sebagai gelandang tengah atau sayap. Ia memiliki peran penting dalam membantu City meraih dua gelar Premier League dan satu gelar Piala Liga Inggris.

Di Barcelona, Cancelo juga langsung bisa menyatu dengan skema permainan dari pelatih Xavi Hernandez. Dirinya kini sudah mencetak 2 gol dan 1 assist untuk tim Cataluna.

Cancelo juga merupakan pemain utama bagi tim nasional Portugal. Ia telah bermain sebanyak 29 kali dan mencetak empat gol untuk Seleção das Quinas.

7. Andrew Robertson (27 tahun)

Andrew Robertson adalah bek kiri asal Skotlandia yang bermain untuk Liverpool. Ia adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Dirinya dikenal karena kemampuan crossing, defending, dan work rate-nya.

Robertson memulai karier profesionalnya di Queen’s Park, klub amatir Skotlandia. Ia kemudian bermain untuk Dundee United dan Hull City sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017 dengan nilai transfer sebesar £8 juta.

Robertson telah menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya di Liverpool. Ia telah membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018/2019, Piala Dunia Antarklub FIFA 2019, Piala Super UEFA 2019, dan Premier League 2019/2020.

Robertson juga merupakan kapten dan pemain kunci bagi tim nasional Skotlandia. Ia telah bermain sebanyak 47 kali dan mencetak tiga gol untuk The Tartan Army. Ia menjadi bagian dari skuad Skotlandia yang lolos ke Euro 2020, untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

8. Achraf Hakimi (22 tahun)

Achraf Hakimi adalah bek kanan asal Maroko yang bermain untuk Paris Saint-Germain. Ia adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia dikenal karena kecepatan, dribbling, dan crossing-nya.

Hakimi lahir dan besar di Madrid, Spanyol. Ia bergabung dengan akademi Real Madrid pada usia delapan tahun. Ia melakukan debut profesionalnya pada tahun 2017 saat berusia 18 tahun.

Hakimi kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim, dari tahun 2018 hingga 2020. Ia menjadi salah satu bek terbaik di Bundesliga dan mencetak 12 gol dalam 73 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim panas 2020, Hakimi pindah ke Inter Milan dengan nilai transfer sebesar €40 juta. Ia menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dan membantu Inter meraih gelar Scudetto untuk pertama kalinya sejak tahun 2010.

Pada musim panas 2021, Hakimi pindah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer sebesar €60 juta. Ia menjadi salah satu rekrutan bintang PSG bersama Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum.

Hakimi juga merupakan pemain bintang bagi tim nasional Maroko. Ia telah bermain sebanyak 37 kali dan mencetak empat gol untuk The Atlas Lions. Ia menjadi bagian dari skuad Maroko yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018 dan Piala Afrika 2019.

9. Ruben Dias (24 tahun)

Ruben Dias adalah bek tengah asal Portugal yang bermain untuk Manchester City. Ia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki kemampuan yang solid, baik dalam hal bertahan maupun memimpin tim.

Dias memulai karier profesionalnya di Benfica, klub raksasa Portugal. Ia menjadi pemain reguler tim utama pada musim 2017/2018 dan menunjukkan performa yang konsisten.

Pada musim panas 2020, Dias pindah ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar €68 juta. Ia menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League dan membantu City meraih gelar liga dan Piala Liga Inggris.

Dias juga mendapatkan berbagai penghargaan individu, seperti Pemain Terbaik Premier League 2020/2021, Pemain Terbaik Manchester City 2020/2021, Pemain Terbaik FWA Footballer of the Year 2020/2021, dan Pemain Terbaik UEFA Champions League Defender of the Season 2020/2021.

Dias juga merupakan pemain utama bagi tim nasional Portugal. Ia telah bermain sebanyak 34 kali dan mencetak tiga gol untuk Seleção das Quinas.

10. Theo Hernández (24 tahun)

Theo Hernández adalah bek kiri asal Prancis yang bermain untuk AC Milan. Ia adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Ia dikenal karena kecepatan, dribbling, dan gol-golnya.

Hernández lahir dan besar di Marseille, Prancis. Ia bergabung dengan akademi Atlético Madrid pada usia 11 tahun. Ia melakukan debut profesionalnya pada tahun 2016 saat berusia 19 tahun.

Hernández kemudian dipinjamkan ke Alavés dan Real Madrid sebelum akhirnya bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019 dengan nilai transfer sebesar €20 juta.

Hernández telah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dan membantu Milan kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Ia telah mencetak 15 gol dalam 79 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri.

Hernández juga merupakan pemain potensial bagi tim nasional Prancis. Ia belum pernah bermain untuk Les Bleus, namun ia telah dipanggil oleh Didier Deschamps pada bulan Maret 2021. Ia bersaing dengan Lucas Digne dan Ferland Mendy untuk mendapatkan tempat di tim inti. Dengan segenap prestasinya di atas, maka Hernandez layak masuk 10 Bek Muda Terbaik saat ini.

Baca juga:

5 Pencetak Gol Bunuh Diri Terbanyak di Dunia

15 LB Terbaik Sepanjang Masa

10 Pemain Sepakbola yang Tak Pernah Dihukum Kartu Merah dalam Karirnya