PSG VS Juventus: Kekalahan Perdana Juventus Musim Ini

(speakbola.com) – Pertandingan perdana Grup H Liga Champions 2022-2023 antara PSG vs Juventus di Parc des Princes, Rabu (7/9/2022), berhasil dimenangkan oleh Les Parisiens dengan skor 2-1. Tampil di depan publik sendiri, PSG mencetak dua gol lewat aksi Kylian Mbappe di menit kelima dan ke-22. Sementara itu, gol semata wayang Juventus dilesakkan Weston McKennie pada menit ke-53.

Dengan kemenangan ini untuk sementara PSG berada di posisi kedua dengan tiga poin dan Juventus urutan ketiga Grup H Liga Champions 2022/03.

Sementara itu, Benfica yang meraih kemenangan di pertandingan lainnya melawan Maccabi haifa dengan skor 2-0, berada di puncak klasmen. Dan, sebagai juru kunci Grup H diisi oleh Maccabi Haifa.

Alur Babak Pertama PSG VS Juventus

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. PSG menyuguhkan serangan-serangan cepat, sementara Juventus mencoba mengontrol tempo dan meningkatkan pertahanan.

5 menit laga berjalan, gempuran PSG berbuah gol pembuka. Umpan cantik Neymar ke kotak penalti Juventus disambut oleh penyelesaian ciamik Mbappe. Sebuah tembakan voli mengantarkan PSG unggul atas Juventus 1-0.

Peluang emas didapatkan Juventus pada menit ke-18. Arkadiusz Milik menanduk umpan silang di muka gawang PSG, namun bola bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Menit ke-22, PSG mencetak gol kedua. Mbappe kembali menjadi eksekutor gol kedua ini. Melalui skema serangan cepat dari kanan, umpan satu-dua dengan Hakimi dituntaskan Mbappe dengan sepakan first time. Tuan rumah melebarkan jarak menjadi 2-0 atas tamunya.

Dua gol PSG pada setengah babak pertama seolah menjatuhkan mentalitas Juventus. Hingga memasuki menit ke-30 babak pertama, serangan-serangan Juve mulai mengendur. Donnarumma selalu siap meski Juventus tidak banyak menembak. Hingga akhir babak pertama berjalan, hasil pertandingan PSG vs Juventus tidak berubah. PSG tetap unggul dengan skor 2-0.

Alur Babak Kedua PSG VS Juventus

Di babak kedua, Juventus coba mengambil inisiatif menguasai bola dan mengontrol tempo lebih lama sementara PSG tetap agresif. Hingga menit ke-53 tiba, upaya Juventus memperkecil kedudukan berbuah manis. Umpan silang Kostic disambut sundulan McKennie yang lolos dari kawalan membuat tim tamu berhasil memperkecil selisih gol menjadi 2-1.

Juventus nyaris menyamakan skor di menit ke-55. Sayangnya sebuah sundulan dari Dusan Vlahovic masih bisa ditepis oleh Donnarumma. Lionel Messi berinisiatif melepaskan sebuah percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-71. Bola meluncur deras, tapi masih mengarah tepat ke Perin.

PSG dan Juventus masih terus saling menyerang di 10 menit akhir pertandingan. Masing-masing menciptakan peluang, namun tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Hasil pertandingan PSG vs Juventus tetap bertahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan ini bagi Juventus merupakan yang pertama musim ini. Sebelumnya di lima pekan awal Liga Italia 2022-2023, Juventus tidak terkalahkan dengan catatan dua menang dan tiga imbang.

Sementara itu catatan pribadi dibuat oleh pemain PSG, Kylian Mbappe, pada pertandingan ini. Sepanjang sejarah Liga Champions, Lionel Messi dengan 6 golnya tercatat sebagai pesepakbola yang mencetak gol paling banyak di lima menit awal jalannya laga. Catatan itu amat mungkin dilewati oleh Kylian Mbappe, yang sudah mengemas lima gol dan baru berusia 23 tahun.

Speakers, dini hari nanti Liga Champions kembali akan menyajikan beberapa big match yang jadwalnya bisa kalian lihat di SpeakBola. Ikuti terus Speakbola untuk dapat kabar terbaru dan unik dari dunia sepak bola. Bicara bola ya speakbola aja.