Dipandang Sebagai Mesin Pencetak Uang, Akankah Kontrak Messi Di PSG Diperpanjang?

(speakbola.com) – Kontrak Lionel Messi di PSG hanya tersisa satu tahun saja hingga musim panas 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Klub ibu kota Prancis itu berencana memperpanjang kontrak mega bintang asal Argentina itu hingga 2024.

Marca, sebuah media sepak bola Spanyol, melalui sumbernya di dalam PSG, memberitakan bahwa klub sedang mendekati Messi agar mau menegosiasikan perpanjangan kontrak satu tahun lagi hingga 2024.

Meskipun tawaran kontrak resmi belum diberikan tetapi klub menunjukkan kesediaan mereka untuk mewujudkannya.

Motivasi untuk memperpanjang kontrak Messi di PSG datang dari berbagai sisi. Dari sisi permainan, Messi adalah salah satu pemain sepak bola terbaik dunia, yang memberikan kontribusi positif bagi permainan PSG. Satu lagi sisi yang tentu saja ikut terdongkrak dengan adanya mega bintang itu di klub adalah sisi komersial.

Sejak keberadaan Lionel Messi di PSG, Nasser al Khelaifi, pemilik klub, telah meraup $700 juta. Sebuah angka yang belum pernah terjadi sebelum kedatangan pemain Argentina itu.

Di samping itu, Messi juga membawa merek-merek baru, seperti  Dior, Crypto.com, Autohero, Smart Good Things, Volt, Big Cola, Sports Water, dan PlayBetR. untuk mensponsori juara Ligue 1 itu

Messi dan timnya menganggap masih terlalu dini untuk memberikan tanggapan yang pasti, mengingat belum ada tawaran yang diajukan. Messi masih ingin menunggu sampai Piala Dunia FIFA Qatar 2022 berakhir untuk menganalisa masa depannya.

Ikuti terus update berita bola terkini dan unik di Speakbola.com. Bicara bola ya Speakbola aja!