3 Artis Indonesia yang Meninggal Setelah Bermain Sepak Bola

(speakbola.com) – Sepak Bola adalah olahraga yang dimainkan dan digemari semua lapisan masyrakat. Tak jarang olahraga ini juga memakan korban,mulai dari cedera ringan hingga nyawa melayang yang biasanya disebabkan oleh gangguan jantung. Tak hanya Atlit profesional , beberapa artis Indonesia yang sangat mencintai sepak bola juga pernah mengalami gangguan jantung saat bermain maupun usai bermain bola dan berujung dengan kematian. Berikut adalah 3 artis Indonesia yang meninggal setelah bermain  bola.

1.Benyamin Sueb

Benyamin Sueb Terkena Serangan Jatung Sehabis Bermain Sepak Bola

Aktor dan juga pelawak Benyamin Sueb meninggal dunia pada 5 September 1995 sesaat setelah olahraga sepak bola. Diketahui penyebab meninggalnya Benyamin Sueb dikarenakan serangan jantung. Berita tersebut sangat membuat terkejut semua orang, Meski sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, namun perjuangan salah satu ikon seni kota Jakarta tersebut harus berakhir dan menyisakan kesedihan yang dalam bagi penggemarnya.

2. Adjie Massaid

Adjie Massaid Meninggal Setelah Bermain Futsal

Artis dan politisi Indonesia ini meninggal dunia karena serangan jantung sesaat setelah olahraga sepak bola pada 5 Februari 2011. Kepergian Adjie Massaid ini membuat masyarakat terkejut dan banyak yang tidak mempercayainya. Pasalnya, adjie dikenal sebagai orang yang sangat menjaga kesehatan dan pola hidupnya, bahkan aktor yang meninggal di usia 43 tahun itu pernah menimba ilmu sepak bola di akademi klub Ajax junior, Belanda.

Pada Jumat sore, Adjie yang ikut menangani Timnas sepak bola Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) sempat mendampingi Oktovianus Maniani untuk memenuhi panggilan Komisi Disiplin di Kantor PSSI.

Malamnya, Adjie ikut bermain futsal. Baru pada pukul 22.00 Adjie mengeluh dadanya sesak. Adjie masuk ke Rumah Sakit Fatmawati, seusai bermain bola selama 2 jam 30 menit bersama warga sekitar kompleks tempat di mana Adjie dan Angelina tinggal. Sebelumnya, Adjie dalam kondisi sehat wal afiat. Adjie akhirnya mengembuskan napas terakhir pada pukul 00.30 WIB.

3. Basuki

Basuki Juga Meninggal Setelah Bermain Futsal

Setelah kepergian komedian Benyamin, publik kembali dikejutkan dengan meninggalnya pelawak Basuki. Basuki yang memulai karirnya di Srimulat dan membintangi film Si Doel bersama Benyamin, meninggal dunia 12 Desember 2007. Basuki pingsan seusai bermain futsal dan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Depok. Ia meninggal di usia yang cukup muda, yakni 51 tahun.

Speakers, itulah dia 3 artis yang meninggal setelah bermain sepak bola.

Ikuti terus speakbola untuk update berita terbaru dan unik dari dunia bola.

Bicara bola ya speakbola aja!